Pria bisa sangat membingungkan bagi wanita yang tidak menyadari sifat dan psikologi mereka. Biasanya para wanita cenderung memecahkan kode perilaku mereka berdasarkan cara wanita berpikir dan menafsirkan sesuatu, tetapi pria berpikir secara berbeda dan menunjukkan tanda-tanda cinta yang berbeda. Kecuali Anda memahami dan menerima kenyataan ini, Anda akan terus-menerus dibanjiri ekspektasi yang pasti bisa berujung pada patah hati.

Pria yang manis, perhatian, dan sempurna saat Anda bersama seharusnya tidak membuat Anda terpesona sama sekali. Sudah menjadi naluri pria untuk bersikap baik, perhatian, dan protektif di sekitar wanita. “Dan inilah peringatan lain ketika bertanya pada diri sendiri, ‘Apakah dia mencintaiku?’ Pria benar-benar bisa menyayangi ketika mereka ingin menjadi intim,” ujar love and life coach Gem Villamin, seperti dilansir dari laman Your Tango.

Jadi jika Anda bertanya-tanya apakah dia jatuh cinta dengan Anda, berikut adalah 7 tanda cinta yang harus dicari

1. Konsisten

Seorang pria yang benar-benar tertarik untuk berada dalam hidup Anda akan memastikan bahwa dia selalu berkomunikasi dengan Anda. Dia akan mengirim SMS dan menelepon tidak peduli seberapa sibuknya dia.

Selain itu, dia akan berencana untuk menemui Anda di setiap kesempatan yang memungkinkan. Anda tidak perlu bertanya-tanya mengapa dia tidak menelepon, mengirim SMS, atau mengapa dia tidak mengajak Anda berkencan. Dia menginvestasikan waktu, uang, dan kasih sayangnya tanpa gagal karena kerinduannya yang mendalam untuk selalu berada di hadapan wanita yang dia sayangi dan cintai.

2. Membuat Anda terkesan

Bagi Anda untuk tersenyum dengan atau tanpa dia akan menjadi prioritas utamanya, dan dia akan melakukan apa pun untuk memenangkan kekaguman Anda. Dia membawa Anda ke tempat-tempat yang sangat istimewa untuk kencan makan malam, mengirimi Anda hadiah, mawar, kejutan, atau apa pun yang dia tahu menyenangkan Anda dan membuat Anda bahagia.

3. Rentan dengan Anda

Dia mengomunikasikan emosinya yang terdalam dengan Anda, sisi menyenangkannya, dan ya, bahkan kekurangannya. Pria takut menjadi rentan karena bisa sangat menyakitkan bagi mereka untuk dilihat sebagai “lemah”.

Namun, dia siap untuk lengah demi wanita yang dicintainya karena dia sangat membutuhkan penerimaannya. Ketika seorang pria menjadi rentan, biasanya itu merupakan tanda bahwa Anda diterima dalam hidupnya dan bahwa dia ingin terhubung dengan Anda pada tingkat yang lebih dalam.

4. Tertarik pada setiap detail kehidupan Anda

Pria yang sedang jatuh cinta akan sangat memperhatikan detail Anda dan hidup Anda. Dia akan mencatat semua cerita yang pernah Anda bagikan kepadanya. Dia akan mengingat dengan baik hal-hal yang Anda katakan, seperti warna favorit Anda, tempat favorit, musik, dan bahkan parfum favorit Anda. Terlebih lagi, dia tidak pernah bosan mengungkap misteri Anda dan selalu bersedia menemukan Anda lebih banyak seiring berjalannya waktu.

5. Memperkenalkan Anda kepada semua orang yang dia sayangi

Pria yang sedang jatuh cinta selalu bangga dengan wanitanya! Ketika Anda sudah berada di pusat hatinya, dia pasti akan dengan senang hati memamerkan Anda di sekitar teman atau keluarganya—bahkan jika dia tahu mereka belum tentu menyetujui Anda.

6. Percaya pada Anda

Dia benar-benar jatuh cinta ketika dia mulai mendengarkan pendapat dan pandangan Anda tentang kehidupan. Dia akan mulai mengagumi pilihan makanan, film, dan aktivitas Anda. Singkatnya, dia akan bersedia bergabung dengan dunia Anda. Dia mungkin ingin ikut dengan Anda setiap kali Anda pergi bermain olahraga favorit Anda atau ingin memasak bersama. Dia jatuh cinta dengan dunia Anda dan terus-menerus ingin hadir di dalamnya.

7. Ingin bertemu dengan orang yang Anda cintai

Dia mulai mencintai orang yang Anda cintai juga. Tidak hanya itu, dia juga mencoba membuat mereka terkesan seperti yang dia lakukan untuk Anda. Dari teman Anda hingga orang tua Anda, dia akan memastikan untuk bertemu mereka semua karena dia ingin teman Anda tahu bahwa dia cukup peduli dengan Anda untuk terlibat dengan orang-orang dan hal-hal yang penting bagi Anda.

“Jika Anda tidak melihat tanda-tanda yang disebutkan di atas, kemungkinan besar dia belum seperti yang Anda harapkan,” tambah Villamin. “Tapi jangan putus asa! seorang pria yang tidak menyukai Anda saat ini tidak berarti dia tidak akan menyukai Anda, selamanya. Bagi seorang pria, jatuh cinta adalah sebuah proses.

Namun, untuk wanita yang sehat secara emosional dan aman, menunggu bukanlah pilihan. Dia membuka pintu lebar-lebar untuk mencari pria yang siap menyatakan cinta dan pengabdiannya, baik dalam kata-kata maupun tindakan. “Jadi buka pintu itu, dan temukan seorang pria yang menunjukkan tujuh tanda di atas. Begitulah cara Anda akan tahu, dengan pasti, bahwa dialah orangnya,” tandas Villamin.