Shawn Mendes dan Camila Cabello sepakat mengakhiri kisah cinta mereka. Pengumuman ini disampaikan Mendes melalui Instagram Storynya dua jam lalu, Rabu, 17 November 2021 waktu setempat.

“Hey guys, kami memutuskan untuk mengakhiri hubungan kami tapi cinta kami satu sama lain sebagai manusia lebih kuat dari sebelumnya. Kami mengawali hubungan kami sebagai teman baik dan akan terus menjadi teman baik. Kami menghargai dukungan kalian dari awal dan terus berlanjut,” tulis Mendes mengatasnamakan mereka berdua. Tulisan serupa juga diunggah Cabello di Instagram Storynya lengkap dengan emotikon hati berwarna merah.

Hubungan Mendes dan Cabello diawali saat keduanya duet untuk lagu Senorita. Mereka resmi menjalin hubungan pada Juli 2019. Bahkan mereka juga mengadopsi anjing yang diberi nama Tarzan di tahun pertama hubungan mereka.

Dilansir dari People, Mendes pernah bercerita selama pandemi Covid-19 mereka melewatinya bersama. Bahkan lagu baru Mendes, Summer of Love terinspirasi dari romansanya bersama Cabello sepanjang musim panas.

“Sangat menyenangkan, Camilla dan aku sangat beruntung karena kami bisa berada di momen itu dan ini pertama kalinya dalam enam tahun kami bisa santai dan tidak bekerja sama sekali,” ujarnya dalam wawancara dengan Audacy Check in.

Sementara Camila Cabello saat tampil di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, Agustus 2021 membantah kabar mereka bertunangan. Rumor pertunangan ini terjadi karena Cabello didapati menggunakan cincin di jari manis kirinya. Cabello sendiri bersyukur Mendes telah membantunya melewati kecemasan akibat pandemi.

Di unggahan terakhir Instagramnya, Shawn Mendes dan Camila Cabello menggunakan kostum orang Meksiko untuk merayakan hari kematian yang merupakan tradisi bagi orang Meksiko. Mendes juga membagikan video saat ia dan kekasihnya menari. “Happy day of the dead,” tulis Mendes pada Senin, 1 November 2021.

DEWI RETNO