Bella Hadid sering menceritakan perjuangan kesehatan mentalnya kepada pengikutnya di media sosial. Dia berharap, pengalamannya mendorong orang lain untuk berbagi juga agar merasa tidak terlalu kesepian.

Supermodel itu mengungkapkan bahwa dia melakukan perubahan terbesar terhadap rutinitas sehari-harinya. Dia sekarang mulai menulis jurnal, melakukan meditasi terpandu, dan minum teh sebelum tidur sebagai praktik perawatan diri untuk mengatasi kecemasan secara efektif.

Dalam wawancara dengan Bustle awal bulan ini, perempuan berusia 25 tahun itu berbagi bahwa paginya dimulai dengan satu gelas besar air dan tiga halaman jurnal. “Bagi saya, menulis jurnal selama 30 menit di pagi hari sebelum saya menggunakan ponsel membantu mengatasi kecemasan,” kata Bella.

Dia juga mengungkapkan bahwa meditasi telah menjadi bagian penting dari rutinitasnya, ini membantu dia mencari bimbingan spiritual dalam dirinya sendiri. “Kiat yang membantu saya memahami dan dapat memutuskan hubungan dari dunia adalah melakukan meditasi terbimbing daripada meditasi musik. Cari sesuatu yang sesuai dengan niatmu dan temukan pembicara terbaik yang suaranya membuatmu merasa tenang dan terpusat,” katanya dalam wawancara itu.

Bella mengaku, di sela-sela waktu kerja, ketika merasa perlu menghilangkan stres, dia beralih ke pacarnya dan menghabiskan waktu berkualitas bersama. Selain itu, ia memprioritaskan untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Jadi sebelum naik ke tempat tidur dia meditasi dan minum teh panas.

Bulan lalu, model itu mengungkapkan bahwa dia berhenti minum alkohol karena dia merasa tidak bisa mengendalikan diri. Dalam wawancara dengan InStyle, dia mengatakan bahwa dia telah menukar kopi paginya dengan minuman non-alkohol untuk mendapatkan dorongan energi yang sama, tetapi tanpa kecemasan. Selain itu, itu juga membantunya mengurangi minumnya.

“Saya menyukai alkohol dan itu sampai pada titik di mana saya mulai membatalkan malam sehingga saya merasa seperti tidak akan bisa mengendalikan diri,” kata Bella Hadid. Begitu dia melihat pemindaian otak oleh dokter tentang efek alkohol, dia tambah sulit minum alkohol.

INDIAN EXPRESS | BUSTLE