Sarapan adalah salah satu waktu makan terpenting sepanjang hari. Tapi banyak yang melewatkannya karena tak sempat membuatnya. Nah, bagi yang mengalami masalah serupa, coba resep praktis egg drop soup ala Enno Lerian.

Sup telur ini bisa menjadi pilihan menu sarapan untuk keluarga, nikmat disantap di tengah cuaca dingin. Menu ini kaya protein karena bahan utamanya adalah telur.

“Cuma mengandalkan telur, bawang putih, daun bawang putihnya, dan tomat, juga kaldu dari ceker,” kata Enno dalam unggahan video masaknya di Instagram Story, Senin, 3 Januari 2022.

Inilah resep egg drop soup ala Enno Lerian.

Bahan

-4 butir telur dikocok -Bawang putih secukupnya, diiris tipis-Daun bawang secukupnya, diiris menyerong-1 buah tomat dipotong-potong-Ceker direbus untuk diambil kaldunya-Minyak goreng untuk menumis-Bumbu: garam, merica, kaldu, gula, dan minyak wijen

Cara membuat -Tumis bawang putih dan daun bawang bagian putihnya, tambahkan potongan tomat.-Tuang air rebusan ceker, tunggu sampai mendidih.-Masukkan telur yang sudah dikocok, aduk pelan.-Tambahkan bumbu garam, merica, kaldu bubuk, dan sedikit gula.-Setelah mendidih, masukkan daun bawang bagian hijaunya.-Tambahkan sedikit minyak wijen.

Egg drop soup ala Enno Lerian siap disajikan.

Enno Lerian membagikan tips agar sup tidak meluap saat telur sudah dimasukkan. “Pas dituang telor mentahnya, apinya aku kecilin banget. Begitu ngerasa telurnya mateng, aku matiin apinya trus bumbuin, aku nyalain lagi buat masukin daun bawang tapi apinya kecil aja yaaa,” tulis dia di video masaknya.

Nikmati sarapan egg drop soup bersama dengan si kecil.