Porsche Exclusive Manufaktur memperluas jangkauan warna eksterior khusus untuk semua seri model mobilnya. Selain itu, pabrik mobil asal Jerman ini juga mengubah konsep Custom Color menjadi Paint to Sample.

“Pelapisan cat mobil yang tidak biasa telah dikenal sepanjang sejarah merek kami. Dengan penawaran ini, kami menghidupkan kembali warna-warna klasik dan memperluas jangkauan luas warna standar dan khusus di semua seri model dengan lebih dari 160 warna,” kata Kepala Individualisasi dan Klasik Porsche Exclusive Manufaktur Alexander Fabig, dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Selasa, 30 November 2021.

Dalam penawaran ini, Porsche menghadirkan warna standar yang telah disetujui secara teknis oleh spesialis cat Porsche. Warna tersebut antara lain Maritime Blue, Rubystar Red, dan Mint Green. Warna tersebut merupakan warna yang populer di tahun 90-an, yang dilabur pada mobil 911 tipe 964.

Pada seri model 911 dan 718, ada lebih dari 100 warna cat tambahan yang dapat dipilih konsumen. Sementara untuk model Panamera, Macan, dan Cayenne ada 50 opsi warna, serta model Taycan memiliki 65 warna yang dapat dipilih.

Penawaran ini akan diintegrasikan ke dalam Porsche Car Configurator mulai awal 2022. Opsi filter online, misalnya menurut kelompok warna, dan informasi latar belakang pada masing-masing warna akan mengikuti secara berurutan.