Maia Estianty mengungkapkan rahasia di balik penurunan berat badannnya. Lewat video singkat di TikTok, Rabu 8 Februar1 2022, penyanyi itu mengatakan bahwa ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak enam kilogram dalam waktu dua bulan.

“Rahasia kurus gw udah turun dari 67 ke 61 dalam waktu 2 bulan, 6 kilo guys, ngapain aja?” ujar juri Indonesian Idol itu.

Maia melanjutkan dengan mengungkapkan beberapa hal yang dilakukan untuk menurunkan berat badan, mulai dari membatasi asupan makan sebanyak 1200 kalori. Selain itu, dia juga melakukan olahraga rutin.

“Olahraga seminggu lima hari, intensitasnya harus tinggi, jadi kalau sepeda harus kenceng banget, gue olahraganya sepeda bisa 1 jam atau lebih bagus maksimal 1,5 jam, gw saranin 1,5 jam,” lanjutnya.

Tak hanya membatasi asupan kalori dan olahraga, Maia juga menghindari beberapa jenis makanan tertentu. Seperti makanan yang mengandung gula, tepung dan karbohidrat

“Sanggup? Ya sanggup lah ya demi cantik, ih gw udah kurus guys,” tandasnya dalam video itu.

Sementara di unggahan Instagram-nya, Maia juga sempat mengungkapkan bahwa berat badannya sudah turun sebanyak 4 kilogram pada Januari 2021. “Diet, udah sebulan turun 4 kilo… Dari 67 ke 63,” ujarnya dalam unggahan foto dirinya bersama Ina Thomas, istri actor Jeremy Thomas.

Maia mengaku iri dengan Ina Thomas yang tak pernah terlihat gemuk. Meski begitu, ia jadi lebih semangat untuk olahraga dan diet. “Gue envy sebelah gue Ina Thomas, dari jaman kita ABG, sampe seumur sekarang, doi makan banyak, enggak gemuk-gemuk… Mungkinkah aku bisa kurus seperti dia ? alamak, baru liat makanan aja udah gemuk langsung? Semangat olahraga dan diet!!!!” tulisnya.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan seperti Maia Estianty, ada beberapa hal yang harus Anda ingat agar dapat menurunkan berat badan dengan sehat, seperti dilansir dari laman Times of India berikut ini.

1. Sertakan buah-buahan dalam diet harian Anda

Biasanya disarankan untuk mengurangi gula rafinasi saat mencoba menurunkan berat badan. Buah-buahan memiliki gula alami yang memberi Anda energi untuk menjalani hari. Jadi, jaga asupan buah Anda secara maksimal untuk membuat diri Anda lebih kenyang dan memberi diri Anda energi.

2. Pastikan tetap terhidrasi

Entah Anda mencoba menurunkan berat badan atau tidak, menjaga diri Anda tetap terhidrasi adalah sangat penting. Air juga dapat mengekang rasa lapar dan dengan demikian memiliki cukup air menghentikan Anda dari makan berlebihan dengan demikian membantu Anda menurunkan berat badan. Para ahli menyarankan bahwa seseorang harus minum setidaknya 2,5 liter air setiap hari. Asupannya bahkan bisa naik tergantung pada cuaca, tingkat aktivitas fisik Anda dan banyak hal lainnya.

3. Lebih banyak bergerak

Setiap gerakan berarti. Duduk lebih lama tidak hanya membuat latihan berat sia-sia, tetapi juga meningkatkan risiko beberapa penyakit mematikan. Bahkan jika Anda melakukan latihan khusus selama satu jam setiap hari, disarankan untuk tetap aktif. Menaiki tangga, berjalan-jalan pendek atau berjalan sambil berbicara di telepon dapat meningkatkan metabolisme Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan.