Bunga Citra Lestari atau BCL sangat memperhatikan nutrisi untuk keluarganya. Salah satu cara yang dia lakukan adalah membaca label kemasan makanan olahan untuk memastikan produk yang dibeli sesuai dengan kebutuhan keluarganya.

Penyanyi dan aktris berusia 38 tahun itu mengatakan, membaca label makanan kemasan bukan perkara rumit apalagi jika ingin memberikan pilihan terbaik untuk keluarganya.

“Menurut aku, baca label pangan tidak rumit. Tidak menghabiskan waktu lama, it’s very simple cuma hanya lihat urutan satu apa, itu yang benar,” ujar pelatun “Sunny” itu dalam peluncuran kampanye #KejuAsliCheck yang digelar daring, Jumat, 3 Desember 2021.

BCL mengatakan, para ibu perlu memilih produk pangan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak-anak untuk memastikan tumbuh kembang mereka berjalan dengan semaksimal mungkin.

“Sebagai seorang ibu, merasa responsibility kita membesarkan anak, salah satunya make sure apa yang mereka makan. Mereka belum bisa memilih apa yang terbaik untuk mereka. Tentunya kita yang harus bisa pilih, make sure anak-anak mendapatkan nutrisi yang tepat ” tutur dia.

Menurut BCL, semua ibu tentu ingin mendapatkan yang terbaik untuk anaknya, hanya saja sebagian belum menyadari pentingnya membaca dan memahami label pangan.

Di sinilah, lanjut dia, pentingnya upaya mengedukasi mereka yang belum terlalu menyadarinya.

Terkait nutrisi anak, BCL mengaku peduli. Dia bahkan sampai berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kebutuhan nutrisi anak sesuai usianya. Dia juga memastikan bahan-bahan pangan yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang anaknya.

“Memilih bahan-bahan yang tepat untuk bisa men-support Noah untuk tumbuh kembangnya bisa optimal. Salah satunya untuk mencari keju, karena Noah sukanya sama keju, jadi aku cari keju yang benar. Bahan utamanya keju,” demikian kata BCL.