Beli perdana smartfren yang terkenal murah dan banyak promonya, tentu membuat kamu tergiur untuk membelinya. Dengan harga paket yang lebih murah dari provider lainnya, pilihan tepat untuk menggunakan perdana kuota smartfren.

Namun, saat membeli perdana smartfren ada hal yang harus kamu ikuti seperti kartu perdana pada umumnya. Andaikan kamu mengalami error kamu bisa lakukan hal dibawah ini

Cara Cek Status Registrasi Kartu Smartfren

Setelah registrasi, mungkin kamu jadi ngerasa geregetan dan ingin prosesnya cepat selesai. Nggak heran kalau kamu bakal bolak-balik cek HP untuk memastikan status registrasi kartu Smartfren-mu.

Lalu, adakah cara cek status registrasi kartu Smartfren yang bisa digunakan? Tenang aja, geng. Cara ceknya tergolong sangat mudah dan bisa kamu lakukan dengan cepat.

Kamu bisa cek status registrasi kartu Smartfren dengan mengirimkan SMS ke 4444. Selanjutnya, kamu tinggal perlu tuliskan “CEK” di SMS tersebut. Mudah banget, kan!

Cara Mengatasi Registrasi Kartu Smartfren Gagal

Cara registrasi kartu Smartfren di atas bisa Jaka jamin keberhasilannya 100% jika kamu memenuhi syarat yang ditentukan. Lalu, bagaimana jika kamu telah mencoba semua cara di atas, tapi ternyata selalu gagal?

Bisa  dipastikan ada syarat registrasi kartu SIM yang tidak kamu penuhi. Biasanya, syarat-syarat tersebut berkaitan dengan data kependudukan atau adanya masalah pada perangkatmu.

Jika kamu menemui masalah atau selalu gagal melakukan registrasi, Smartfren menyiapkan nomor aduan yang bisa kamu hubungi. Pelanggan dapat menghubungi layanan contact center Smartfren di 4444 dari nomor Smartfren atau 021-50100000 dari PSTN atau 08811-223344 dari nomor ponsel lain.

Namun, lain halnya kalau masalah kamu ternyata disebabkan oleh data kependudukan. Kalau sudah begini, call center Smartfren akan angkat tangan dan menyerahkan isu ini ke lembaga terkait, yakni Ditjen Dukcapil.

Kalau kamu menemui masalah seperti ini, silakan hubungi layanan pelanggan Ditjen Dukcapil melalui call center 1500537. Perlu dicatat, layanan ini hanya aktif di jam kerja.