Bintang Squid Game Jung Ho Yeon membuat khawatir para penggemarnya karena terlihat kain kurus. Model berusia 27 tahun itu mengaku bahwa sejak filmnya rilis, dia memang kehilangan banyak berat badan.

Dalam wawancara baru dengan Star News, melalui AllKpop, dia mengungkapkan bahwa salah satu penyebab berat badannya turun adalah dia tidak punya waktu untuk makan. Dia memiliki jadwal promosi yang padat di Amerika Serikat.

“Jadi, saya kehilangan terlalu banyak berat badan. Semua pakaian yang dulu pas untukku saat pertama kali datang ke sini [ke Amerika] sekarang terlalu longgar,” kata dia, dilansir dari Just Jared, Selasa, 21 Desember 2021.

Kekhawatiran penggemar tentang berat badannya muncul setelah unggahan sebuah foto dari LACMA Art & Film Gala di Instagram. Saat itu dia mengenakan gaun sutra Louis Vuitton.

Di unggahan foto terbatunya, banyak penggemar berkomentar mengungkapkan keprihatinan.

“Saya tahu bagaimana model mendapatkan standar berat badan tertentu. Tapi tolong pastikan Anda makan dengan baik, bekerja sama dengan ahli gizi holistik, dan pastikan kesehatan fisik dan mental Anda baik dan diberi energi melalui makanan,” tulis seorang penggemar mengomentari postingannya.

Dia sebelumnya membahas penurunan berat badan dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter. “Saya kehilangan 6 pon (2,7 kilogram) dalam seminggu ketika itu menjadi sukses,” ujar dia.

Penyebabnya dia tak bisa makan, bukan karena stres. Dia tak tahu bagaimana menggambarkan perasaannya tentang popularitasnya dan kesuksesan Squid Game. “Saya seperti kehilangan diri saya sendiri,” ujar dia.

Tapi sekarang dia mengaku sudah merasa nyaman dengan tim Squid Game. Jadi, perlahan-lahan bisa terbiasa dengan kesuksesan tersebut.

Squid Game akan dilanjutkan dengan musim kedua. Hanya saja, penciptanya, Hwang Dong-hyuk, tidak terburu-buru karena masih merasakan tekanan saat membuat musim yang pertama. Semoga musim kedua ini tak membuat berat badan Jung Ho Yeon turun lagi.