Menjadi seorang selebritas tak selalu menyenangkan bagi Jennifer Lawrence. Aktris The Hunger Game itu terpaksa menerima kondisi bahwa dia kesulitan memiliki privasi. Alasan itu yang membuat Jennifer Lawrence sangat tertutup tentang kehidupan pribadinya, termasuk tentang kehamilan pertamanya.

Ini sebenarnya tidak mengejutkan penggemar mengingat pernikahannya pun dilangsungkan diam-diam. Dia bahkan menyewa seluruh kamar hotel untuk merahasiakan gaun pengantin Dior pada 2019.

Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair, Lawrence mengungkapkan bahwa dia pun tidak ingin mengungkapkan bayinya kepada dunia atau dalam wawancara media. Tapi dia tak akan terlalu kejam kepada orang-orang yang penasaran. Dia sempat membuat konfrimasi tentang kehamilannya pada September. Dia juga memperlihatkan perut buncitnya saat berjalan-jalan.

“Jika saya berada di pesta makan malam, dan seseorang berkata, ‘Ya Tuhan, kamu sedang mengandung,’ saya tidak akan menjawab, ‘Ya Tuhan, saya tidak bisa membicarakannya. Jauhi saya, kau psiko!’ Tetapi setiap naluri dalam tubuh saya ingin melindungi privasi mereka (anak-anaknya kelak) selama sisa hidup mereka, sebanyak yang saya bisa,” kata bintang Don’t Look Up itu dalam wawancara Vanity Fair edisi Desember 2021.

Untuk melindungi anak-anaknya, Jennifer memulainya dengan tidak menyertakan mereka dalam bagian pekerjaannya sebagai aktris.

Meskipun dia sangat bersemangat menjadi seorang ibu, dia mengakui di awal wawancara bahwa dia agak gugup terbuka kepada dunia.

“Aku sangat gugup,” katanya. “Saya sudah lama tidak berbicara dengan dunia. Dan untuk kembali sekarang, ketika saya memiliki semua aksesori baru yang ditambahkan ke dalam hidup saya yang jelas ingin saya lindungi. … Saya gugup untukmu. Saya gugup untuk saya. Saya gugup untuk para pembaca!”

Meskipun Lawrence tidak mau mengungkapkan banyak tentang pengalaman kehamilan pertama, dia mengungkapkan hal paling menyenangkan dalam pernikahannya dengan direktur galeri seni itu.

“Saya sangat menikmati pergi ke toko kelontong bersamanya,” katanya. “Saya tidak tahu mengapa, tetapi itu membuat saya dipenuhi dengan kegembiraan. Mungkin karena itu hampir merupakan metafora untuk pernikahan. ‘Oke, kita punya daftar ini. Ini adalah hal-hal yang kita butuhkan. Mari bekerja bersama.’ Dan saya selalu membeli salah satu majalah memasak, seperti 15 Minute Healthy Meals, dan dia selalu memberi saya tatapan seperti, ‘Kamu tidak akan menggunakannya. Kapan kamu akan membuatnya?’ Dan saya berkata, ‘Ya, saya akan memasak. Selasa!’ Dan dia selalu benar, dan saya tidak pernah melakukannya,” kata aktris berusia 31 tahun itu.

Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney belum mengumumkan secara terbuka tanggal lahir bayi mereka, dan kemungkinan tidak akan pernah.

HARPER’S BAZAAR | MARIE CLAIRE